Temu Wicara, Ajang Dialog Petani Dengan Presiden
17 Januari 2011 Admin Website Artikel 236
UNTUK memberikan kesempatan kepada petani dan nelayan meyampaikan perkembangan, situasi kondisi, serta harapan peningkatan pertanian dalam arti luas, akan digelar Temu Wicara dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
Agenda temu wicara tersebut dijadwalkan setelah pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani nelayan Andalan (KTNA), 18 Juni mendatang di panggung utama yang terletak di Stadion Madya Kutai Kartanegara, Kecamatan Tenggarong Seberang. Pertemuan itu akan diikuti pengurus KTNA dari 33 provinsi se-Indonesia, pengurus KTNA nasional, serta perwakilan organisasi tani dan nelayan.
 
Menurut Ketua Pelaksana Penas KTNA Kukar HAPM Haryanto Bachroel, temu wicara itu bertujuan menginformasikan secara langsung tentang kebijakan pembangunan nasional, khususnya pembangunan pertanian, perikanan, peternakan, dan kehutanan.
 
Selain itu, pertemuan antara petani nelayan dengan Presiden RI yang didampingi pejabat negara dan stakeholder-nya, bertujuan untuk menumbuhkan komunikasi dan motivasi. Kemudian memperkuat kerja sama dan memperoleh masukan umpan balik berupa aspirasi, masalah serta pemecahannya secara langsung baik dari petani nelayan maupun dari pejabat negara yang bersangkutan.

Dengan pertemuan tersebut, diharapkan gairah usaha pertanian dalam arti luas makin meningkat dan maju. "Salahsatu grand startegy pembangunan Kukar yang tercantum dalam Gerbang Raja adalah pengembangan pertanian dalam arti luas. Untuk itu, kami akan manfaatkan dengan baik segala informasi hasil dari temu wicara tersebut," ungkap Haryanto.
 
DIKUTIP DARI KALTIM POST, SENIN, 17 JANUARI 2011

Artikel Terkait