Disbun Partisipasi Pameran Teknologi Tepat Guna Kaltim 2016
19 Juli 2016 Admin Website Berita Kedinasan 374
Disbun Partisipasi Pameran Teknologi Tepat Guna Kaltim 2016

BALIKPAPAN. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-4 tingkat Provinsi Kaltim, yang digelar di Balikpapan, 18-22 Juli 2016 mendatang.

Kepala Dinas Perkebunan, diwakili Kepala Sub Bidang Pemasaran dan Pengolahan Hasil Perkebunan, H. Subaki mengatakan melalui Pameran TTG, Disbun menampilkan dan wahana promosi tentang profil dan keberhasilan pelaksanaan program prioritas sektor perkebunan, khususnya teknologi dan produk olahan perkebunan.

Beberapa produk hasil olahan komoditi perkebunan yang dipamerkan diantaranya adalah tekonologi pengolahan coklat dan berbagai produksi dari UPTD Teknologi Terapan Perkebunan berupa produk olahan kain selai, sirup kelapa muda, balsem lada, virgin coconut oil (VCO), palm sugar dan lain-lain.

Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-4 tingkat Provinsi Kaltim dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal. Adapun tema kali adalah Melalui Gelar TTG Kita Wujudkan Kaltim Berkinerja Tinggi Menuju Masyarakat Yang Mandiri. (rey/disbun)

SUMBER : BIDANG USAHA


Artikel Terkait