Penas Diisi Expo Aquaculture
10 Februari 2011 Admin Website Artikel 283
TENGGARONG. Sebagai ajang saling tukar informasi di bidang perikanan, pada Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII 18-23 Juni nanti di Kukar, akan digelar Expo Aquaculture. Kegiatan ekspo ini meliputi peragaan bidang perikanan dengan berbagai cara dan metode visualisasi tentang keberadaan dan potensi perikanan.

Ketua Umum Pelaksana Penas KTNA 2011 H Irainto Lambrie melalui Ketua Pelaksana Penas KTNA Kukar HAPM Haryanto Bachroel mengatakan, selain tukar menukar informasi, acara itu juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para nelayan dan pengusaha perikanan.
 
"Sehingga dengan kegiatan ini (Expo Aquaculture, Red.) bisa lebih memotivasi dalam menerapkan teknologi perikanan yang dikembangkan," ujarnya belum lama ini.
 
Pada ekspo tersebut juga diperagakan metode pembangunan bidang perikanan dan menampilkan  keberadaan dan potensi kemitraan perikanan Indonesia. Ekspo ini akan diikuti oleh institusi yang menangani bidang perikanan, sedangkan sasarannya yaitu peserta Penas KTNA 2011 dan pengunjung.
 
Sedangkan tema ekspo yang rencananya ditempatkan di Arena Equistrian Kompleks Olahraga Kukar Tenggarong Seberang itu adalah "Meningkatkan Pendapatan Petani Nelayan melalui Pengusaan Teknologi Tepat Guna Perikanan dan Kelautan". Secara umum materi ekspo itu mencakup teknologi informasi tentang sarana dan prasarana produksi perikanan, teknologi budidaya, pengolahan dan pemasaran, serta pelestarian lingkungan hidup nasional.
 
DIKUTIP DARI KALTIM POST, KAMIS, 10 PEBRUARI 2011

Artikel Terkait