Gubernur Pimpin Rapat Pleno Penas XII KTNA
23 Februari 2011 Admin Website Artikel 327

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak direncanakan besok (24/2) memimpin Rapat Pleno pertama dalam persiapan penyelenggaarn Pekan Nasional (Penas XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA).

"Ini merupakan Rapat Pleno pertama yang akan dipimpin langsung oleh Gubernur dalam persiapan penyelenggaraan Penas KTNA. Seluruh panitia baik dari Kaltim maupun pengurus KTNA Nasional akan berkumpul dan akan melaporkan semua kesiapan penyelenggaraan," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim, HM Yadi Robyan Noor di ruang kerjanya, Selasa (23/2).

Robyan menjelaskan panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan Penas KTNA adalah instansi pemerintah terkait khususnya yang membidangi ruang lingkup KTNA seperti Badan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Dinas Perkebunan, Dinas Perternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kehutanan dan lainnya.

Ditanya tentang Bidang Kehumasan pada Penas KTNA, dia mengatakan antara lain dalam Unit Persiapan Teknik (UPT) bidang upacara pembukaan dan penutupan acara, bidang keprotokolan serta bidang dokumentasi dan publikasi.

Persiapan dan perkembangan tentang penyelenggaraan Penas KTNA tersebut pihaknya sudah mempublikasikannya melalui media massa, baik cetak media online. "Semua tentang informasi dari perkembangan penyelangaraan Penas KTNA XII selalu kita perbarui atau update baik melalui situs resmi www.kaltimprov.go.id, maupun di halaman Kaltim Bangkit," ungkapnya.

Robyan berharap dalam rapat pleno hari ini didapat hasil yang baik dalam rangka pemantapan penyelenggaraan Penas XII KTNA Juni mendatang.

"Dalam rapat besok (hari ini) akan terlihat pembagian tugas masing-masing panitia, tapi bagaimanapun juga tugas itu harus jelas dan tetap dipertanggung jawabkan," tegasnya.

Rapat akan dimulai pukul 09.00 Wita dengan agenda pemaparan kesiapan pelaksanaan. Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Badan Sumber Daya Manusia (SDM), pengarahan, dan rapat bidang-bidang, diantaranya bidang upacara, kepemimpinan dan kemandirian petani, bidang kemitraan usaha, pengembangan wirausaha pertanian dan bidang sinkronisasai program pertanian.

 

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM


Artikel Terkait