(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Gubernur Bahagia Bertemu Petani

13 Juni 2021 Admin Website Berita Daerah 1728
Gubernur Bahagia Bertemu Petani

BARONG TONGKOK. Kunjungan kerja Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi pada Jumat (11/6/2021) dilanjutkan ke areal perkebunan karet di Kampung Juaq Asa, Barong Tongkok, Kutai Barat.

Di areal peremajaan karet seluas 79 hektare itu Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi menyerahkan sejumlah bantuan kepada para petani.

Total peremajaan karet dilakukan untuk lahan seluas 460 hektare dan perluasan lahan karet 395 hektare.

Bantuan diserahkan antara lain berupa bibit karet, sawit, pupuk, dan lain sebagainya. Tahun ini bantuan keuangan Pemprov Kaltim untuk pengembangan perkebunan di Kabupaten Kutai Barat sebanyak Rp31 miliar.

"Saya sangat happy dan bangga bisa bertemu para petani Juaq Asa pagi ini," ucap Gubernur Isran Noor di depan puluhan petani Juaq Asa.

Gubernur juga menyampaikan bahwa apa yang diberikan kepada para petani merupakan hak yang memang seharusnya diterima petani.

"Jadi, bantuan keuangan ini bukan uang saya. Itu uang rakyat yang memang harus kembali kepada rakyat dan memang kewajiban," sambung Gubernur.

Adapun bantuan keuangan senilai Rp31 miliar digunakan untuk peningkatan jalan, pembukaan jalan usaha tani baru sepanjang 7.360 meter, pembuatan jembatan ulin, bantuan pupuk hayati cair untuk intensifikasi tanaman karet, kelapa sawit, lada, kakao, serta tanaman pangan dan hortikultura yang tersebar di 16 kecamatan dengan total luas 17.479 hektare.

 

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait