Suswono : Lawan Kampanye Negatif Sawit
22 Oktober 2013 Admin Website Berita Nasional 333
Suswono : Lawan Kampanye Negatif Sawit

JAKARTA. Menteri Pertanian Suswono menyatakan perkebunan kelapa sawit masih menjadi andalan ekspor. Menurut Suswono, namun sektor sawit harus terus berjuang melawan kampanye negatif di negara maju. Jadi kelanjutan perjuangan ini untuk menjaga keutuhan perkebunan sawit baik hulu dan hilir.

"Ya, jelas sawit terus akan menjadi andalan. Kita lihat banyak negara-negara akan tersaingi dengan efisiensi sawit. Sehingga banyak negara berupaya dengan cara apapun mendiskreditkan sawit ini.Kita akan terus counter," jelas Suswono di DPR, Senin (21/10).

Menurut Suswono, proposal mengenai sawit sebenarnya sudah diajukan dan diterima peserta peserta Asia Pasific Economic Coorporation (APEC). "Proposal sifatnya diterima tapi pembahasan tertunda. Namun itu yang terkait dengan sawit kita akan al out," ucap Suswono.

"Jadi bukan gagal ditolak, proposal ini diterma tetapi tidak dibahas sekarang. Pertemuan yang akan datang akan menjadi masukan dan akan dibahas," ujar Suswono.

Malahan para negara importir sawit Indonesia, menurut Suswono meminta permasalahan isu tidak ramah lingkungan pada CPO segera diselesaikan. Permintaan itu tentunya menjadi pacuan pemerintah Indonesia untuk memperjuangkan dan melawan black compign atau kampanye negatif terhadap sawit.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, SELASA, 22 OKTOBER 2013


Artikel Terkait