(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Empat Kelompok Tani Lada Berau Terima Bantuan

27 Oktober 2021 Admin Website Berita Daerah 1928
Empat Kelompok Tani Lada Berau Terima Bantuan

BERAU - Direktorat Jenderal Perkebunan Bidang Perlindungan Tanaman Perkebunan, Kementerian Pertanian memberikan bantuan Pestisida Nabati sebanyak 900 liter.

Bantuan yang disalurkan Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim ditujukan kepada 4 kelompok tani (Poktan) yang sudah didata oleh Dinas Perkebuan Kabupaten Berau.

Bantuan bagi empat Poktan yang berlokasi di Kampung Melati Jaya Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau diserahkan Kepala UPTD P2TP Hj Rr Zuraida Henny Hapsari.

"Bantuan diberikan guna mendorong semangat petani Lada kita," kata Zuraida Henny Hapsari, mewakili Kepala Disbun Kaltim pada Kegiatan Pembinaan Penguatan kelembagaan RPO di Berau, Selasa (26/10/2021).

Bantuan ini diserahkan melalui perwakilan ketua kelompok tani dengan total luas lahan 100 ha tanaman Lada.

Keempat Poktan yang menerima bantuan terdiri Poktan Bantu Mandiri diterima Ketua Nursiah, Poktan Makmur Lestari (Ketua Imam Safii), Poktan Bengaman Jaya (Ketua Gerados Bajo) dan Poktan Maju Bersama (Ketua Anis Mali).

Kegiatan diikuti 30 petani dari Kampung Melati Jaya yang telah dibentuk pada tahun 2020 dan dibina pada tahun 2021,dibuka Kadisbun Kaltim diwakili Kepala UPTD P2TP, menghadirkan narasumber dari Ditjenbun Perlindungan Nur Isnaini SP.

Zuraida menjelaskan Lada merupakan salah satu dari lima komoditi unggulan tanaman perkebunan Kaltim yang terus dikembangkan.

"Sekarang kita terus mengembangkan tanaman Lada bersama komoditi unggulan perkebunan lainnya. Semoga Lada kita kembali bangkit seperti beberapa tahun lalu, jadi komoditi ekspor," ungkapnya.(yans/sdn/adpimprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait