Disbun Partisipasi Kaltim Expo 2017
26 Juli 2017 Admin Website Berita Kedinasan 333
Disbun Partisipasi Kaltim Expo 2017

SAMARINDA. Dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017, Pemprov Kaltim kembali menyelenggarakan Kaltim Expo 2017, yang rencananya digelar tanggal 21 sd 27 Agustus 2017 mendatang, bertempat di GOR Madya Sempaja, Samarinda.

Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, Ujang Rachmad mengatakan pihaknya juga turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Expo 2017 dengan mengusung tema “Membangun Agribisnis Perkebunan Berkelanjutan dan Berdaya Saing di Pasar Global Menuju Kaltim Sejahtera 2030” dan berharap turut mengenalkan kepada masyarakat tentang peran penting terhadap perekonomian, sosial dan lingkungan hidup serta hasil – hasil  pembangunan di sektor perkebunan selama 5 tahun terakhir dan produk - produk hasil olahan perkebunan yang ada di Kaltim, baik dari pengembangan luas areal maupun hasil produksinya

"Dalam kesempatan ini, kami juga akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Expo 2017 dengan menampilkan secara jelas profil dan keberhasilan pelaksanaan program-program prioritas sektor perkebunan, sekaligus sebagai wahana promosi potensi usaha perkebunan di Kaltim, ungkapnya, saat didampingi Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil, H. Yus Alwi Rahman.

Adapun materi yang akan ditampilkan antara lain promosi produk perkebunan unggulan, teknologi perbenihan, pengolahan hasil, alat mesin perkebunan dan sistem aplikasi online berbasis web serta web GIS perkebunan.

 

Selain itu, Yus Alwi menambahkan, untuk menarik minat pengunjung, Dinas Perkebunan juga mengadakan talkshow dan undian kuisioner dengan hadiah menarik. Adapun materi yang diberikan mengenai pengetahuan umum seputar perkebunan. (rey/disbun)

SUMBER : BIDANG PENGOLAHAN DAN PEMASARAN HASIL

 


Artikel Terkait