(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Website Disbun Kaltim Target Tiga Besar Nasional

03 Agustus 2011 Admin Website Artikel 2272
SAMARINDA - Website milik Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim dengan alamat http://perkebunan.kaltimprov.go.id yang tahun lalu masuk 10 besar. Tahun ini menargetkan masuk tiga besar nasional pada lomba website nasional yang digelar Kementerian Pertanian telah memberikan penilaian dengan kategori pelayanan publik secara online tingkat provinsi.

"Disbun Kaltim mampu memberikan pelayanan publik melalui sarana teknologi informasi dengan baik, sehingga tim juri telah memberikan penilaian website milik dinas ini masuk dalam lima besar yang berarti telah menyisihkan 57 website Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia," kata Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Disbun Kaltim, H Sudihardani.

Menurut dia, lomba ini telah berlangsung sejak Maret lalu dan ini merupakan ajang ke delapan kalinya yang diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin) Kementerian Pertanian. Pesertanya terdiri dari unit Eselon I dilingkungan Kementerian Pertanian, SKPD pertanian tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota seluruh Indonesia, khususnya satuan kerja yang telah memiliki situs web.

Berdasarkan hasil penilaian tim juri yang dilakukan pada 1-25 Juli 2011 telah ditetapkan lima provinsi atau lima besar nasional yang akan mengikuti wawancara lomba untuk menetapkan peringkat. Kelima web provinsi tersebut yakni Disbun Kaltim, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jawa Barat, Dinas Perkebunan Jawa Barat dan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur.

"Masuk lima besar telah tercapai dan target kita tahun ini akan memperoleh predikat tiga besar, ini sekaligus suatu pembuktian bahwa Kaltim khususnya Disbun mampu bersaing dalam penyelenggaraan teknologi dan informatika dengan provinsi lain di Indonesia," ujarnya.

Adapun topik wawancara yang rencananya diselenggarakan di Bogor pada 5 - 6 Agustus 2011 akan membahas mengenai kelembagaan, kebijakan, infrastruktur dan dampak dari penyelenggaraan E-Government di lingkungan Disbun Kaltim.

"Website Disbun Kaltim menjadi satu-satunya website SKPD pertanian tingkat provinsi dari wilayah Indonesia Timur yang masih bertahan di ajang ini. Kami berharap agar mampu masuk ke tiga besar," harap Sudihardani.

Ditambahkan, hasil wawancara nanti akan dipilih tiga website SKPD terbaik yang akan diumumkan pada 10 Agustus. Namun peringkatnya baru akan diumumkan pada apel Peringatan 17 Agustus 2011 di halaman kantor Kementerian Pertanian Jakarta dan bagi para pemenang mendapat penghargaan dari Menteri Pertanian Suswono.

SUMBER : SUB BAGIAN PERENCANAAN PROGRAM DAN HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait