Disbun Gelar Pertemuan Penyusunan Program Penyuluhan
24 Juni 2013 Admin Website Berita Kedinasan 304
Disbun Gelar Pertemuan Penyusunan Program Penyuluhan

SAMARINDA. Pembangunan pertanian dalam arti luas, termasuk sektor perkebunan didalamnya merupakan satu andalan yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan, berbasis pada agribisnis dengan melibatkan SDM yang produktif, diantaranya tenaga penyuluh.

Kepala Bidang Pengembangan Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim , Ir. Bambang F. Fallah, MP mengatakan baru-baru pihaknya telah melaksanakan Pertemuan Penyusunan Program Penyuluhan Perkebunan Tahun 2013 di Samarinda.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu langkah untuk menjaring aspirasi petani dan masyarakat pertanian dalam arti luas untuk menyusun perencanaan yang bersifat partisipatif. Dengan demikian, perencanaan yang disusun bersama akan transparan, akuntabel, obyektif, sistematis dan tertulis sebagai acuan sehubungan dengan pelaksanaan penyuluhan di lapangan.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan program-program yang jelas, karena akan menjadi acuan bagi para penyuluh untuk disampaikan kepada masyarakat," ungkap Bambang.

Ditambahkan, untuk program-program tersebut akan dilaksanakan secara berjenjang dan berisikan program dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota serta dalam penyusunan sudah ada  program yang baku. (rey)

SUMBER : BIDANG PENGEMBANGAN


Artikel Terkait