Halalbihalal Alumni Perkebunan Kaltim-Kaltara. Wagub : Pererat SIlaturahim, Terus Bangun Komunikasi dan Koordinasi
09 Mei 2022 Admin Website Berita Daerah 92
Halalbihalal Alumni Perkebunan Kaltim-Kaltara. Wagub : Pererat SIlaturahim, Terus Bangun Komunikasi dan Koordinasi

SAMARINDA. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri Silaturrahim dan Halalbihalal Alumni Perkebunan Kalimantan Timur-Kalimantan Utara di Ballroom Hotel Harris Samarinda, Senin (9/5/2022).

Kegiatan ini diinisiasi Forum Komunikasi Alumni Perkebunan Kaltim-Kaltara, dihadiri sekitar 200 tamu undangan, diantaranya beberapa mantan Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, yaitu H Irianto Lambrie, periode tahun 2000-2002 yang juga mantan Gubernur Kaltara dan Sekprov Kaltim, HM Nurdin (2009-2011) yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta Hj Etnawati (2012-2016).

Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas undangan dari alumni perkebunan Kaltim-Kaltara yang merupakan insan perkebunan yang telah berjasa dalam memajukan sektor pertanian dalam arti luas, khususnya sub sektor perkebunan sehingga saat ini menjadi salah satu penopang perekonomian Benua Etam.

“Terima kasih atas undangan ini. Mudah-mudahan kita semua bisa saling bermaafan, diberikan umur yang panjang dan barokah, diberikan kesehatan, sehingga bisa terus saling bersilaturahmi seperti ini, khususnya alumni perkebunan se Kaltim dan Kaltara,” ucap Hadi Mulyadi.

Mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini meminta alumni perkebunan Kaltim-Kaltara dapat terus eksis membangun komunikasi dan koordinasi, serta dapat menjadi mitra pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota dalam upaya memajukan perkebunan di Kaltim, khususnya pembangunan perkebunan berkelanjutan yang menjadi salah satu program prioritas.

“Keberadaan forum ini tentu saja dapat saling mempertemukan para alumni perkebunan agar selalu mempererat silaturahim dan berkomunikasi, membangun kepedulian dan kekompakan,” harap Hadi.

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Dr KH Nasaruddin Umar, pada ajang silaturahim dan halalbihalal alumni perkebunan Kaltim-Kaltara ini dalam tausiyahnya mengungkapkan halalbihalal merupakan tradisi atau budaya asli Indonesia yang saat ini diadopsi ratusan negara di dunia. Yang bukan hanya merupakan tradisi silaturahim antara sesama umat Islam, namun juga sesama warga bangsa.

“Alhamdulillah alumni disini telah mandiri setelah pensiun, karena berhasil dengan berkebun yang difasilitasi melalui Koperasi Pegawai Negeri Aroma milik Dinas Perkebunan Kaltim. Alhamdulillah hasilnya bisa mengepaskan rupiah dari uang pensiun yang didapat,” ucap Nurdin yang disambut riuh tepuk tangan sekitar 200 orang yang hadir dari sekitar 300 orang alumni perkebunan yang terdaftar sebagai anggota.
.
Tampak hadir, Ketua MUI Kaltim KH Muhammad Rasyid, Ketua KTNA Nasional Yadi Sofyan Noor, Direktur RSJD Atma Husada Mahakam dr Jaya Mualimin, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim Muhammadsyah Jaffar, Ketua Panitia Pelaksana H Haris Sabran serta pensiunan Dinas Perkebunan Kaltim. (her/yans/adpimprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait