Penas KTNA Bakal Dibuka Presiden SBY
15 Januari 2011 Admin Website Artikel 248
TENGGARONG – Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 yang digelar 18 - 23 Juni di Kutai Kartanegara (Kukar), rencananya akan dibuka Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pembukaan Penas yang digelar di Stadion Madya Kukar Tenggarong Seberang, bakal dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Duta Besar negara sahabat, badan internasional, pejabat tertinggi dan tinggi negara, ketua MPR RI, dan ketua DPR RI.

Selanjutnya, para mantan menteri Pertanian, Perikanan dan Kelautan, serta pejabat lainnya. Menurut Ketua Pelaksana Penas KTNA Kukar HAPM Haryanto Bachroel, panggung utama di Stadion Madya akan didekorasi menunjukkan ciri khas Kaltim. "Kita akan menonjolkan ciri khas Kaltim dalam hal dekorasi panggung dan sarana penunjang lainnya," ujarnya.

Selain urusan panggung, tempat temu wicara dan tempat pameran dan promosi juga akan didekorasi dengan khas Kaltim. Selain memperindah lokasi acara, hal tersebut bertujuan untuk menunjukkan seni dan kearifan lokal masyarakat Kaltim khususnya masyarakat Kukar, kepada peserta Penas yang bakal dihadiri sekitar 30 ribu orang.
Pada saat pembukaan Penas KTNA nanti, masing-masing kontingen dari provinsi se-Indonesia diminta minimal dua orang (sepasang) mengenakan pakaian adat daerah masing-masing tanpa memakai senjata tajam.
 
DIKUTIP DARI KALTIM POST, SABTU, 15 JANUARI 2011

Artikel Terkait