Disbun Siap Ramaikan Agrinex Expo 2016 dan Kaltim Fair 2016
30 Maret 2016 Admin Website Berita Kedinasan 341
Disbun Siap Ramaikan Agrinex Expo 2016 dan Kaltim Fair 2016

SAMARINDA. Bulan April 2016 mendatang, Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim berpartisipasi dalam perhelatan dua event baik di tingkat nasional maupun tingkat provinsi, yakni Agrinex Expo yang rencananya digelar di Jakarta, 1-3 April 2016 dan Kaltim Fair 2014 yang digelar di GOR Madya Sempaja, Samarinda, 7-11 April 2016 mendatang.

Kepala Disbun Kaltim, Hj. Etnawati mengatakan pihaknya turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Agrinex Expo 2016 dan Kaltim Fair 2016 dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan di sektor perkebunan dan produk-produk hasil olahan perkebunan yang ada di Kaltim, baik dari pengembangan luas areal maupun hasil produksinya.

Agrinex Expo 2016 merupakan ajang promosi dan pameran pertanian Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Pertanian RI. Memasuki tahun ke-10 bertemakan Agribisnis yang berkeadilan, berdaulat dan berkelanjutan.

"Disbun tergabung dalam stand Pemerintah Provinsi Kaltim bersama dengan sejumlah SKPD terkait, diantaranya Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Dinas Peternakan dan lainnya," kata Etnawati.

Sementara itu, lanjutnya, masih dalam rangka peringatan HUT Provinsi Kaltim ke-59 Tahun 2016, Pemprov Kaltim kembali menyelenggarakan Kaltim Fair 2016, bertempat di GOR Madya Sempaja, Samarinda.

"Dalam kesempatan ini, kami juga akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Fair 2016 dengan menampilkan secara jelas profil dan keberhasilan pelaksanaan program-program prioritas sektor perkebunan, sekaligus sebagai wahana promosi potensi usaha perkebunan di Kaltim." ungkap Etnawati.

Beberapa produk hasil olahan komoditi perkebunan yang akan dipamerkan rencananya adalah lump produksi PT Budiduta dan karet rakyat, Virgin Coconut Oil (VCO) produksi Mahakam Karya Mandiri, Palm Sugar yang diproduksi Ibu Hadriah dari Kutai Timur, Lada Malonan I, Gula Merah Loa Kulu dan berbagai produksi dari UPTD Teknologi Terapan Perkebunan. (rey/disbun).

SUMBER : BIDANG USAHA


Artikel Terkait