Pelatihan Metode Pengumpulan Data Perkebunan Berbasis e-Form
24 Oktober 2011 Admin Website Artikel 315

DENPASAR. Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian mengadakan Pelatihan Metode Pengumpulan Data Perkebunan Berbasis E-Form, bertempat di Fave Hotel, Denpasar, yang mulai dilaksanakan Senin (24/10) kemarin hingga Kamis (27/10) mendatang.

Acara yang dibuka oleh Ir I Dw Md Buana Duwuran, MP selaku Kepala Bidang Produksi diikuti oleh 33 orang petugas statistik perkebunan  Provinsi seluruh Indonesia dan 10 petugas statistik perkebunan dari 7 Kabupaten di Kalimantan Timur, yaitu Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur, Malinau, Nunukan, Berau dan Bulungan.

Adapun tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini selain memberikan pembekalan tentang keterampilan penyelenggaraan statistik sektor pertanian, khususnya sub sektor perkebunan, juga berupaya meningkatkan keterampilan dan pengetahuan staf di bidang statistik yang ada di daerah sehingga setelah mengikuti pelatihan ini dapat melatih tenaga statistik yang ada di wilayah tingkat Kabupaten/Kota dan Kecamatan.

Adapun hasil yang diharapkan dari pelaksanaan Pelatihan Metode Pengumpulan Data Perkebunan Berbasis e-form ini adalah terlatihnya para tenaga statistik perkebunan yang ada di Provinsi/Kabupaten, sehingga nantinya menjadi tenaga statistisi di wilayahnya yang akan melaksanakan pengumpulan, penyampaian, pengolahan dan diseminasi data dan informasi pertanian di daerah masing – masing demi mendukung sukses pembangunan pertanian.


SUMBER : SUB BAGIAN PERENCANAAN PROGRAM


Artikel Terkait