Optimalisasi Pengelolaan Website, BKP Riau Kunjungi Disbun Kaltim
14 Desember 2016 Admin Website Berita Kedinasan 442
Optimalisasi Pengelolaan Website, BKP Riau Kunjungi Disbun Kaltim

SAMARINDA. Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan implementasi keterbukaan informasi publik, Badan Ketahanan Pangan (BKP) Riau mengadakan kunjungan Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim terkait pengelolaan situs web.

Kepala Dinas Perkebunan, diwakili Kepala Bidang Produksi, H, Sukardi menerima langsung rombongan BKP Riau yang dipimpin oleh Kasubbid Pengembangan Sistem Ketahanan Pangan Riau, Siswandi, di ruang Hevea, kantor Disbun, Selasa (13/13) kemarin.

Dalam paparannya, Siswandi mengatakan, pihaknya menilai Dinas Perkebunan Kaltim merupakan salah satu SKPD lingkup Kementerian Pertanian yang berhasil dalam pengelolaan situs web.

"Melalui kunjungan ini, kami ingin adanya sharing, tukar menukar informasi terkait pengembangan sistem informasi berbasis web, diantaranya kebijakan dan strategi, implementas, dokumen pendukung serta infrastruktur pendukung sistem informasi di Kalim, khususnya Dinas Perkebunan," ungkap Siswandi.

Sementara itu, Sukardi menerangkan Disbun Kaltim telah lama memiliki situs web, saat ini terus berupaya memperbaiki tampilan dan kecepatan aksesnya. Tujuannya, tak lain untuk mempermudah layanan dalam bentuk informasi kepada masyarakat.

Ditambahkannya, pelayanan dan penyajian informasi Disbun Kaltim telah diakui secara nasional. Terbukti situs web Disbun Kaltim meraih prestasi melalui Lomba Website Kementerian Pertanian sebanyak enam kali, yakni pada tahun 2005, 2011, 2012, 2014 menjadi juara ke-2 nasional. Kemudian tahun 2015 menjadi juara ke-1 dalam Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web. Sedangkan tahun 2016, menjadi juara ke-2 nasional.

"Beberapa tahun berturut-turut web instansi kami telah meraih prestasi dalam penyampaian informasi publik. Prestasi ini menjadi pemantik semangat agar lebih meningkatkan pelayanan informasi perkebunan berbasis web," harap Sukardi.

Kunjungan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, kemudian dilanjutkan dengan bertukar cinderamata antara pimpinan rombongan BKP Riau, Siswandi dan Kepala Bidang Produksi, H. Sukardi. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait