Pelatihan Kantaya Lingkup Disbun Kaltim
04 Februari 2010 Admin Website Artikel 299
#img1#
























Meskipun pernah dilakukan pelatihan serupa pada bulan Nopember 2009 yang lalu, untuk lebih memantapkan pemahaman mengenai penggunaan aplikasi dimaksud, H.M. Nurdin selaku Kadisbun Prov. Kaltim mengundang seluruh pejabat eselon III & IV lingkup Disbun Prov. Kaltim untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Adapun tenaga pelatih berasal dari Diskominfo Prov. kaltim yang diwakili oleh Ibu Trimurti Rahayu dan staf dari Bidang Teknologi & Informasi.

Kantaya (Kantor Maya) adalah sebuah aplikasi perkantoran elektronik (E-Office) yang didalamnya terdapat beberapa fiture menarik utnuk mendukung pekerjaan seorang karyawan atau pegawai menjadi lebih mudah dan menarik. Beberapa fitur utama yang ada di Kantaya adalah fitur :

1. Agenda, memalui fitur ini pengguna/user dapat menuliskan seluruh jadwal/agenda-nya sehari-hari dan dapat dipublis agar dapat dilihat oleh seluruh pengguna/teman unit kerja/group tertentu.
2. Lemari, memalui fitur ini pengguna/user dapat melakukan pengarsipan atau menyimpan berkasnya pada server Kantaya, selain itu dapat melakukan sharing berkas bersama-sama dengan seluruh pengguna/teman unit kerja/group tertentu.
3. Surat, pada fitur ini adalah fitur utama yang akan dipegang oleh seorang sekertaris. Karena Ia akan melakukan pengarsipan no. surat keluar dan no. surat masuk. Fitur ini juga dapat melakukan desposisi oleh struktural paling atas hingga ke bawah.
4. Email, disini pengguna/user bisa melakukan login ke akun emailnya masing-masing melalui menu Kantaya yang disediakan.
5. Dimana, melalui fitur ini pengguna/user dapat menuliskan statusnya saat itu apakah sedah rapat atau sedang melakukan dinas luar.

#img2#























#img3#























#img4#























#img5#

























SUMBER & DOKUMENTASI : SUB BAGIAN PERENCANAAN PROGRAM

Artikel Terkait