Disbun Serahkan Peralatan Pasca Panen Karet
18 Juni 2019 Admin Website Berita Daerah 97
Disbun Serahkan Peralatan Pasca Panen Karet

SAMARINDA. Dinas Perkebunan Kaltim menyerahkan bantuan peralatan pasca panen kepada tiga kelompok tani (poktan) di sentra pengembangan komoditas perkebunan karet, agar hasil panennya lebih berkualitas dan harganya lebih baik.

“Bantuan tersebut telah disalurkan pada Kamis (13/06) lalu. Peralatan pasca panen karet yang diserahkan terdiri dari pisau sadap, mangkok sadap karet, ring mangkok sadap, talang sadap, bak pembeku, bahan pembeku lateks dan saringan lateks,” ujar Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, Ujang Rachmad di Samarinda, Senin (17/06) sore.

Didampingi Plt Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran H. Mohammad Yusuf, Ujang mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan kepada tiga poktan tersebut pendanaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim 2019.

Adapun penerima bantuan peralatan pascapanen karet tersebut tersebar di dua daerah, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan.

Untuk penerima di Penajam Paser Utara adalah Poktan Tani Maju Serba Guna di Kecamatan Sepaku.
Sedangkan dua poktan penerima yang berada di Kota Balikpapan adalah Harapan Jaya di Kecamatan Balikpapan Timur dan Poktan Mekar Maju di Kecamatan Balikpapan Utara. (rey/disbun)


SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait