Gubernur Gembira, Realisasi Kredit Sawit Rakyat Rp 503,38 M
15 Juli 2009 Admin Website Artikel 367
#img1#























Perusahaan perkebunan yang mendapatkan kredit untuk plasma adalah PT Inti Energi Kaltim, Koperasi Mangkaliat Jaya, PT Tanjung Buyu Perkasa Plan, Koperasi Sawit Prima Agung, Koperasi Wanasari, Koperasi Akbar Mandiri, Koperasi Mitra Sawit dan Koperasi Karya Lestari Jaya yang menerima Rp 93.874.144.000 semuanya berlokasi di Kabupaten Berau.

Di Kabupaten Kutai Timur diberikan kepada PT Telen Prima Sawit, PT Sawit Prima Nusantara, PT Gemilang Sejahtera Abadi, Koperasi Karya Prima Nusantara, Koperasi Tirtha Manunggal Sakti, Koperasi Karya Mulia Etam dan Koperasi Bumi Baay Persada berjumlah Rp. 190.501.040.000.

Sementara itu di Kabupaten Kutai Kartanegara diberikan kepada PT Anugerah Urea Sakti, PT Rea Kaltim Plantations, Koperasi Sawit Sendawar dan Koperasi Kahad Bersatu berjumlah Rp. 219.000.000.000.

Gubernur Awang berharap tidak hanya Berau, Kutai Timur dan Kutai Kartanegara saja yang memanfaatkan Kredit Sawit Rakyat tersebut, tapi semua 14 kabupaten/kota di Kaltim mendapatkan kesempatan yang sama.

Sehubungan dengan itu, kepada Dirut BPD (Bankaltim) H Aminuddin, Gubernur mengharapkan agar di tahun 2009/2010 ini BPD Kaltim dapat hadir di semua kecamatan se Kaltim dan mengembangkan atau memberdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya di sektor riil, koperasi dan UKM. "Agar lebih aktif dan lebih besar lagi," kata Gubernur sembari menambahkan bahwa hal itu sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPD yang dilaksanakan belum lama ini.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, RABU, 15 JULI 2009

Artikel Terkait