Disbun Semarakkan Pawai Pembangunan
20 Agustus 2018 Admin Website Berita Daerah 313
Disbun Semarakkan Pawai Pembangunan

SAMARINDA. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim turut menyemarakkan pawai pembangunan dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 yang digelar Sabtu (18/08) kemarin.

Kepala Dinas Perkebunan, Ujang Rachmad mengatakan keikutsertaan Disbun tidak lain karena partisipasi aktif dari pihaknya dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan di sektor perkebunan.

"Melalui pawai pembangunan ini, kami juga melakukan promosi dan memperkenalkan hasil pembangunan di sektor perkebunan selama 10 tahun terakhir, diantaranya tercapainya program satu juta hektar kelapa sawit yang menjadi komoditi andalan perkebunan di Kaltim saat ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, dengan mengambil tema "Membangun Perkebunan Untuk Kesejahteraan Rakyat", Disbun mengikutsertakan sebanyak 60 orang peserta terdiri atas karyawan/wati Disbun, Pengawas Benih Tanaman Perkebunan, Brigade Proteksi Tanaman Perkebunan dan Brigade Pengendalian Kebakaran Lahan dan Kebun.

Pawai Pembangunan Kota Samarinda tahun 2018 disemarakkan oleh berbagai elemen masyarakat, diantaranya paguyuban, ormas, pemuda, sekolah-sekolah, kelurahan, perbankan, instansi pemerintah maupun swasta dan lain-lain, dengan rute GOR Segiri - Jalan Bhayangkara – Jalan Awang Long – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan KH. A. Khalid – Jalan P. Diponegoro – Jalan Imam Bonjol – Jalan Basuki Rahmat dan finish kembali di Simpang Dardjat Samarinda. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait