Disbun Raih Dua Penghargaan SKPD Terbaik
18 Januari 2013 Admin Website Artikel 279

SAMARINDA. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim meraih dua penghargaan SKPD Terbaik lingkup Pemprov Kaltim, yakni Juara Harapan II Kategori Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Juara Harapan III Kategori Penilaian Keseluruhan.

Kepala Disbun Kaltim, Ir. Etnawati mengatakan penghargaan tersebut diberikan oleh Pemprov Kaltim sebagai bentuk apresiasi, motivasi dan evaluasi kerja setiap SKPD di lingkup Pemprov Kaltim dalam melaksanakan tugas dan fungsinya selama tahun 2012.

"Alhamdulillah, dari enam kategori yang dinilai, Disbun berhasil meraih peringkat terbaik, yakni Juara  Harapan II Kategori Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Juara Harapan III Kategori Penilaian Keseluruhan", ungkapnya.

Menurutnya, penghargaan ini diharapkan mampu memacu kinerja SKPD termasuk Disbun sendiri sebagai pelayan masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan awal yang baik di awal tahun 2013 ini, seiring pencanangan tahun 2013 oleh Bapak Gubernur Awang Faroek sebagai Tahun Peningkatan Kinerja sehingga mampu menjadi menjadi motivasi dan perlu ditingkatkan lagi di tahun mendatang", harap Etnawati.

Penilaian SKPD Terbaik telah memasuki tahun ketiga dalam agenda rutin Pemprov kaltim. Adapun kategori yang dinilai antara lain Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Pengelolaan Keuangan, Pengelolaan Kepegawaian, Pengelolaan Barang Milik Daerah, SKPD Inovatif dan penghargaan keseluruhan kategori untuk juara umum. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait