(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Fokus Perluasan Lada 50 Ha

12 Agustus 2019 Admin Website Berita Daerah 2055
Disbun Fokus Perluasan Lada 50 Ha

SAMARINDA. Melalui kegiatan perluasan komoditi lada seluas 50 Ha, Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim telah mengalokasikan bantuan berupa 80 ribu batang bibit lada kepada 7 kelompok tani di tiga kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda.

Menurut Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, diwakili Kepala Seksi Penyiapan dan Perluasan Lahan, Hj. Siti Juriah, kegiatan ini merupakan upaya menunjang pembangunan perkebunan berkelanjutan di Kaltim, khususnya mengembalikan kejayaan rempah - rempah Indonesia melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

"Kegiatan sektor perkebunan tidak hanya mengembangkan komoditi unggulan kelapa sawit saja, namun juga mengembangkan komoditi unggulan lainnya, seperti lada," ungkap Siti Juriah, sesaat membuka Sosialisasi Perluasan Lada Kegiatan Perluasan Komoditas Perkebunan di Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (08/08) kemarin.

Menurutnya, dalam upaya mendorong peningkatan kualitas hasil produksi perkebunan, juga dialokasikan bantuan berupa pupuk NPK dan herbisida. "Ada 2500 kilogram pupuk NPK dan 100 liter herbisida untuk perluasan areal komoditi lada ini," tambah Siti Juriah lagi. (rey/disbun)

SUMBER : BIDANG PENGEMBANGAN KOMODITI

Artikel Terkait