Disbun Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim
25 Juli 2014 Admin Website Berita Kedinasan 360
Disbun Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim
SAMARINDA. Tidak ingin tertinggal dalam meraih berbagai keberkahan serta kebaikan sekaligus meningkatkan tali silaturahmi selama Ramadhan 1435 H, Dinas Perkebunan Kaltim menggelar buka puasa bersama serta menyantuni anak yatim.

Menurut Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Hj Etnawati Usman, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam bulan suci Ramadhan mengundang para sepuh (purnatugas/pensiunan) serta seluruh jajaran dinas perkebunan Kaltim.  

"Alhamdulillah, kita masih bias berkumpul sebagaimana tahun-tahun sebelumnya setiap bulan Ramadhan. Kali ini kami tetap mengundang para sepuh yang selama ini ikut membantu dan mendukung pengembangan program-program perkebunan di Kaltim," ujar Etnawati Usman usai berbuka puasa berswama di musholla Disbun Kaltim, Kamis (24/7).

Menjalin komunikasi dan silaturahim dengan para sepuh dan seluruh jajaran dinas perkebunan termasuk perusahaan dan di Kaltim menurut Etnawati, sangat penting dan strategis guna meningkatkan kinerja lingkup perkebunan Kaltim.

Selama ini ujarnya, para sepuh maupun pegawai purnatugas Dinas Perkebunan Kaltim memiliki peranan yang sangat besar dalam memberikan masukan serta ikut mendukung pembangunan dan pengembangan program-program perkebunan di Kaltim.

"Ramadhan ini hanya salah satu momen kita semua untuk kembali meningkatkan ikatan tali silaturahmi selain juga untuk bersama-sama mengharapkan keberkahan dan kebaikan dari Allah SWT atas kemuliaan bulan suci umat Islam ini," ungkap Etnawati.

Dalam kesempatan itu Kepala Disbun Kaltim  Etnawati Usman atas nama jajaran Dinas Perkebunan Kaltim menyampaikan santunan bagi 20 orang yatim dan santri Pondok Pesantren An Nadwah Bukit Pinang Samarinda.

Selain itu, sebelum pelaksanaan berbuka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah dilakukan tausiah yang disamapikan Ustadz H Wahidudin, MPd. Tampak hadir beberapa perwakilan SKPD lingkup Pemprov Kaltim dan seluruh pegawai di lingkup Disbun Kaltim.   

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait