Bupati Bangga Kebun Warga
11 Desember 2009 Admin Website Artikel 301
Pada Rabu (9/12) kemarin, Bupati Marthin Billa meninjau langsung lokasi perkebunan sawit dan karet disana, didampingi Kepala Dinas Perkebunan Ernes Silvanus dan Kabag Humas dan Protokol Setkab M Fiteriady, serta beberapa staf.

#img1# Dalam kunjungan tersebut, Bupati Marthin Billa terlihat senang dengan inisiatif masyarakat yang telah memiliki perkebunan sawit ini. Walau sawitnya masih kecil, namun ini merupakan bukti dari kerja keras masyarakat.




Demikian pula saat Bupati dan rombongan menuju salah satu perkebunan karet milik masyarakat di Desa Seruyung. Tanaman karet tersebut sudah bisa dipanen untuk dijual. "Pola perkebunan seperti inilah yang kami harapkan, dan sesuai visi misi Bupati untuk membantu masyarakat menuju sejahtera dan mandiri," ujar Marthin Billa.

Setelah melihat perkebunan sawit dan karet, Bupati meminta kepada Dinas Perkebunan agar memberi bantuan pemeliharaan kepada masyarakat yang betul - betul ingin berkebun. Terutama, racun rumput untuk memelihara kebun tersebut agar apa yang dikerjakan dari kebun tersebut mendapatkan hasil baik dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Baik itu di kalangan rumah tangga maupun masyarakat desa, kecamatan dan secara khusus Kabupaten Malinau dalam hidup sejahtera.

"Dengan bantuan pemeliharaan dan perawatan ini diharapkan agar bibit yang sudah ditanam dan hasil kerjanya di kebun selama ini memberikan harapan penghasilan yang lebih baik dari saat ini," ujar Bupati.

Di hadapan Bupati, seorang pemilik kebun karet bernama Yahang sangat mengharapkan pemerintah daerah dapat membantu para petani untuk memberikan bantuan pemeliharaan perkebunan tersebut.

Permintaan tersebut tampaknya membuat Bupati senang. Dia menyukai keterbukaan dan keterusterangan masyakarat. Bupati menegaskan, apa yang telah dilakukan ini bukan untuk pemerintah sendiri. Melainkan, untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Terutama bagi warga yang rajin berkebun atau petani tulen yang menggeluti bidang perkebunan secara serius. "Siapa yang serius bekerja, maka dia yang dapat menikmati hasilnya kedepan," pungkasnya.


DIKUTIP DARI KALTIM POST, KAMIS, 10 DESEMBER 2009


Artikel Terkait