BPS Kaltim Gelar Workshop Data Perkebunan
25 Juli 2019 Admin Website Berita Daerah 111
BPS Kaltim Gelar Workshop Data Perkebunan

SAMARINDA. Dalam rangka mewujudkan revolusi data perkebunan untuk membangun karakter usaha perkebunan khusunya di wilayah Kaltim, Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar Workshop Data Perkebunan dengan tema Sinergi Antar Stakeholder Adalah Energi Menuju Satu Data Perkebunan, Kamis (25/07) pagi.

Kepala BPS Provinsi Kaltim, Atqo Mardiyanto dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan akan memupuk langkah bersama untuk mewujudkan satu data perkebunan berkualitas.

"Melalui kegiatan ini kita akan memupuk langkah kita untuk mewujudkan satu data perkebunan berkualitas, yaitu melalui kegiatan revolusi data perkebunan untuk membangun karakter usaha perkebunan khusunya di wilayah Kaltim," kata Atqo sekaligus membuka acara ini.

Menurutnya, penyelenggaraan workshop dengan menghadirkan beberapa narasumber baik dari Dinas Perkebunan dan GAPKI Kaltim, tidak terlepas dari ketidaklengkapan data perkebunan yang dimiliki BPS selama ini.

"Kita harus melakukan upaya untuk bisa memiliki data statistik perkebunan yang punya kualitas," jelas Atqo.

Workshop dihadiri oleh tim BPS Kaltim, dinas yang membidangi perkebunan di Kabupaten/Kota dan 16 perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah Kaltim. Dalam kesempatan ini, jjuga diserahkan penghargaan kepada perusahaan yang paling kooperatif dalam memberikan laporan kepada BPS, diantaranya PT Tritunggal Sentra Buana, PT Bina Karya Nuansa Sejahtera dan PT Teladan Prima Group. (rey/disbun).

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait