Awang : Bersatu Bangun Daerah
30 Juli 2012 Admin Website Artikel 292
SAMARINDA. Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan, agar pembangunan daerah lebih sukses, harus ada kesatuan sikap dan kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah.

"Agar kesuksesan itu dapat diraih, baik masyarakat yang bekerja di eksekutif dan legislatif, karyawan swasta, sebagai TNI dan Polri, diharapkan dapat sehati membangun daerah ini. Artinya, meski memiliki pandangan politik, agama dan suku yang berbeda, tapi tetap harus bersatu, sehingga kesuksesan pembangunan yang diharapkan masyarakat dapat terwujud," kata Awang Faroek Ishak, di Samarinda, Selasa (24/7).

Menurut Awang, kesatuan dan kebersamaan itu bisa dilaksanakan dengan banyak cara. Misal, melaksanakan silaturahim dengan cara buka puasa bersama dan halal bi halal pada hari raya keagamaan.

Jika kondisi ini terjalin dengan baik, Awang sangat yakin, masyarakat akan lebih kuat. Karena, terjadi hubungan emosional yang tinggi, maka tingkat kesatuan masyarakat juga akan lebih baik.

"Jika kita semua bersatu, percayalah, pembangunan di daerah ini akan lebih baik ke depannya. Perbedaan pendapat, saya harapkan tidak menjadi penghambat untuk meningkatkan kesatuan masyarakat di daerah menuju pembangunan daerah yang lebih baik," jelasnya.

Awang menjelaskan, banyak pembangunan yang perlu disukseskan di daerah ini. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pembangunan SDM. Misal, pembangunan jalan tol, Jembatan Mahkota II, bandara serta pelabuhan. Demikian juga pembangunan ekonomi dan pendidikan, serta kesehatan masyarakat.

Apabila program tersebut didukung dengan kebersamaan dan kesatuan yang dilakukan masyarakat dan pemerintah, tentu kesuksesan dari program itu diyakini akan terwujud.

Sesuai dengan komitmen Pemerintah Provinsi, yakni membangun Kaltim untuk semua, maka diharapkan semua masyarakat bersatu, sehingga pembangunan di daerah ini akan tercapai. (jay/hmsprov)

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait