(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Website Disbun Kaltim Nominasi 5 Besar Nasional

05 September 2016 Admin Website Berita Daerah 2205
Website Disbun Kaltim Nominasi 5 Besar Nasional
SAMARINDA. Situs website Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim dengan alamat https://disbun.kaltimprov.go.id/ kembali masuk nominasi lima besar nasional pada lomba website yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian.

“Dalam enam tahun terakhir website Disbun selalu masuk nominasi lima besar nasional dan menjadi bukti kami konsisten telah memberikan pelayanan publik melalui sarana teknologi informasi dengan baik,” ungkap Kepala Disbun Kaltim, Hj. Etnawati, Senin (05/09).

Etnawati menuturkan, era keterbukaan informasi publik menjadi hal yang mutlak dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, sehingga paradigma pemerintah harus terbuka dan transparan terkait dengan informasi dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tujuan utama kami bukan sekedar meraih juara, tapi juga meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi. Itu sebabnya kami terus berupaya memperbaiki tampilan dan kualitas isi situs web serta kecepatan aksesnya,” kata Etnawati.

Berdasarkan hasil prakualifikasi yang dilakukan oleh tim penilai, telah ditetapkan daftar nominator lima situs web kategori SKPD provinsi yang akan dinilai tim juri hingga Oktober 2016 mendatang, yakni  Badan Ketahanan Pangan Riau, Dinas Perkebunan Jabar, Badan Ketahanan Pangan Daerah Jabar, Dinas Peternakan Jatim dan Dinas Perkebunan Kaltim.

Kemudian, lanjutnya, mereka yang ditetapkan sebagai nominator lima besar akan dinilai oleh dewan juri dan mengikuti wawancara di Jakarta, pada minggu kedua Oktober mendatang untuk penentuan posisi tiga besar terbaik nasional.

Adapun topik wawancara yang dibahas mengenai kelembagaan, kebijakan, infrastruktur, dampak dan layanan unggulan dari penyelenggaraan e-Government di lingkungan Disbun Kaltim khususnya.

Ditambahkan, situs web Disbun Kaltim telah menoreh prestasi di tingkat nasional melalui lomba situs web Kementerian Pertanian, yakni 4 kali meraih juara ke-2, yakni tahun 2005, 2011, 2012 dan 2014. Dan tahun 2015, Disbun meraih Peringkat I Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web lingkup Kementerian Pertanian. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

 

Artikel Terkait