(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Website Disbun Raih Juara 2 Nasional

02 Desember 2014 Admin Website Berita Kedinasan 2183
Website Disbun Raih Juara 2 Nasional

JAKARTA. Situs web milik Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim (https://disbun.kaltimprov.go.id/) kembali menoreh prestasi di tingkat nasional. Melalui lomba web yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian, website Disbun berhasil meraih juara ke-2 nasional.

"Alhamdulillah, website milik Disbun kembali meraih juara ke-2 dalam Lomba Website Kementerian Pertanian Tahun 2014 dan keempat kalinya website Disbun berhasil meraih penghargaan di tingkat nasional, yakni setelah tahun 2005, 2011 dan 2012 yang lalu," kata Kepala Disbun Kaltim, Hj. Etnawati, Senin (01/12).

Menurut Etnawati, penghargaan ini diraih tidak lepas dari wujud konsistensi Disbun dalam memberikan pelayanan dan informasi pembangunan perkebunan di Kaltim, dimana Disbun mengutamakan pelayanan publik yang akuntabel, cepat dan tepat serta menyajikan data yang akurat melalui media web.

"Prinsipnya target utama tidak hanya sebatas menoreh prestasi pengelolaan website terbaik, namun juga memaksimalkan dan mempermudah layanan dalam bentuk informasi kepada masyarakat petani dan pekebun guna meningkatkan partisipasi publik menuju tata kelola pemerintahan yang baik," kata Etnawati lagi.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 1148/Kpts/KP.450/11/2014 tentang Pemenang Lomba Situs Web Kementerian Pertanian Tahun 2014, telah ditetapkan tiga web terbaik untuk kategori Provinsi, yakni Dinas Perkebunan Jawa Barat sebagai juara pertama, Dinas Perkebunan Kaltim sebagai juara kedua dan Badan Ketahanan Pangan Riau sebagai juara ketiga.

Peringkat diumumkan sekaligus penyerahan penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada apel Peringatan HUT KORPRI ke 43 pada Senin (01/12) di halaman Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta (rey/disbun).

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait