(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Wagub Tausyiah Bersama GAPKI

16 Mei 2020 Admin Website Berita Daerah 2236
Wagub Tausyiah Bersama GAPKI

SAMARINDA. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi kembali mengisi tausyiah dalam rangka ceramah agama dan silaturrahim Ramadhan yang sebelumnya bersama Manajemen KPP Pratama Samarinda Ilir. Kali ini bersama Pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim, melalui aplikasi zoom cloud, menjelang berbuka puasa, Jumat (15/5/2020).

Hadi menjelaskan, meski kondisi pandemi virus corona (Covid-19), menyampaikan syiar Islam tetap wajib dilaksanakan walaupun melalui aplikasi online.

"Saya dan kita semua bersyukur bisa menjalani bulan Ramadhan. Meski dalam pandemi Covid-19. Bahkan bisa melaksanakan puasa dan ibadah lainnya dengan lancar. Semoga silaturrahim ini terus dilakukan," kata Hadi Mulyadi dihadapan puluhan peserta tausyiah yang juga dihadiri Kadisbun Kaltim Ujang Rahmad, Ketua Gapki Kaltim H Muhammadsjah Djafar dan Pembina Gapki Kaltim H Azmal Ridwan.

Dalam kesempatan ini, Hadi berkisah bagaimana fenomena datangnya pertolongan Allah SWT. Apabila seseorang memohon pertolongan-Nya, hendaknya bersungguh-sungguh meminta secara tulus penuh keikhlasan.

"Termasuk, siapa saja yang tulus dan ikhlas bekerja, maka akan melahirkan kesuksesan yang baik," jelasnya.

Selain memiliki keikhlasan dan ketulusan dalam bekerja, setiap manusia terutama generasi muda wajib menghormati orang tua atau melayani dan selalu mendoakan keduanya.

Pesan inilah yang ditekankan Hadi kepada peserta ceramah. Agar seluruh jamaah selalu menghargai orang tua.

"Rasulullah bersabda siapa saja yang menghormati dan melayani kedua orang tuanya, maka niscaya dimudahkan urusannya oleh Allah SWT," pesannya. Selanjutnya, pesan Hadi bagaimana menjalankan amalan ibadah secara terus menerus dengan mengharap ridho Allah SWT.

Wagub Hadi juga mengingatkan kalau jamaah dalam hidup selalu mendapat pertolongan Allah SWT. Maka, harus memiliki sikap jujur, jauhi maksiat, senang bersedekah, istiqomah melakukan amal unggulan, berprasangka baik kepada Allah SWT, ilmu pengetahuan dan selalu berdoa.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait