Visitasi Tim Penilai Lomba Pemeringkatan KIP Berbasis Web
26 Oktober 2015 Admin Website Berita Kedinasan 469
Visitasi Tim Penilai Lomba Pemeringkatan KIP Berbasis Web

SAMARINDA. Melalui Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Berbasis Web, Kementerian Pertanian kembali melakukan penilaian terhadap situs web Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia.

Sekretaris Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim, H. Yus Alwi Rahman mengatakan website milik Disbun (https://disbun.kaltimprov.go.id/) berhasil menjadi salah satu nominasi lima besar tingkat nasional dan mendapat visitasi oleh Tim Penilai yang terdiri dari Biro Hukum dan Informasi Publik, Kementerian Pertanian, Komisi Informasi Publik dan Forum Wartawan Pertanian, Selasa (20/10) pekan lalu.

Menurutnya, visitasi ini merupakan tahap penilaian tim juri dengan melakukan pengamatan dan wawancara di SKPD pertanian yang webnya telah masuk nominasi lima besar setiap kategorinya, yakni unit Eselon I dilingkup Kementerian Pertanian. SKPD Pertanian tingkat Provinsi, kabupaten dan kota serta UPT Pusat seluruh Indonesia, khususnya satuan kerja yang telah memiliki situs web.

Berdasarkan hasil penilaian tim juri, telah ditetapkan 5 besar untuk kategori provinsi yang mendapat visitasi, yakni yakni Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jabar, Badan Ketahanan Pangan Daerah Jabar, Dinas Perkebunan Kaltim, Dinas Peternakan Kaltim dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim.

"Dari hasil visitasi dan wawancara, akan dipilih 3 website SKPD terbaik dari masing - masing kategori dan peringkatnya baru akan diumumkan pada bulan November mendatang. Kepada para pemenang, penghargaan akan diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman," urai Yus Alwi. (rey/disbun) 

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait