Lomba Website Lingkup Departemen Pertanian Tahun 2010 Kembali Digelar!!
23 Maret 2010 Admin Website Artikel 370
#img1#










Lomba yang telah berlangsung sejak bulan Maret 2010 hingga Agustus 2010 ini, merupakan ajang serupa yang ketujuh kalinya diselenggarakan oleh Pusdatin, dimana pesertanya berasal dari Unit Eselon I lingkup Deptan, SKPD pertanian provinsi dan SKPD pertanian Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang telah memiliki situs web.

Tujuan dari penyelenggaraan lomba adalah :
1. Memotivasi semua Eselon I untuk mengkoordinasikan pengisian dan peremajaan data dan informasi yang ditampilkan, baik pada situs web Eselon II masing - masing maupun pada situs web Deptan;
2. Memotivasi semua SKPD untuk mengkoordinasikan pengisian dan peremajaan data dan informasi yang ditampilkan, baik pada situs web SKPD lingkup pertanian provinsi, maupun pada situs web SKPD lingkup kabupaten/kota;
3. Menjaga kesinambungan penyelenggaraan situs web Deptan.

Adapun sasarannya adalah :
1. Termotivasinya instansi pusat dan daerah untuk mengembangkan situs webnya;
2. Terpelihara dan diperbaharuinya data dan informasi pertanian pada situs web pusat dan daerah.

Lomba web yang kali ini bertema "Situs web sebagai media pelayanan bagi masyarakat yang komunikatif, interaktif, informatif dan transaksional dalam mendukung percepatan e-Government dilingkungan Kementerian Pertanian" ini memasuki tahap seleksi awal, dimana pada tahap ini Panitia telah melakukan pengecekan kelengkapan identitas situs web, isi, fitur dan layanan public serta melakukan uji respon terhadap layanan interaksi. Dari hasil seleksi awal telah akan dipilih 10 situs web SKPD yang masuk sebagai nominasi situs web terbaik tahunan yang kemudian akan diserahkan kepada tim Juri untuk penilaian selanjutnya untuk memperebutkan posisi 1, 2 dan 3.

Info lebih lanjut, bisa mengunjungi http://www.deptan.go.id/lombaweb/

Pada tahun 2005 yang lalu, situs web Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur pernah meraih peringkat II untuk kategori dinas pertanian Provinsi lingkup Departemen Pertanian dan tahun 2009 kemarin menduduki posisi 7 dari 85 website Dinas Pertanian lingkup Departemen Pertanian.

SUMBER : SUB BAGIAN PERENCANAAN PROGRAM

Artikel Terkait