(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Si Beni Tambun Masuk Nominasi 10 Besar Penjaringan Perangkat Daerah Berinovasi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

01 November 2021 Admin Website Berita Daerah 2259
Si Beni Tambun Masuk Nominasi 10 Besar Penjaringan Perangkat Daerah Berinovasi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

SAMARINDA. Inovasi SI BENI TAMBUN (Sertifiksi Benih Tanaman Perkebunan Secara Online) milik UPTD Pengawasan Benih Perkebunan masuk nominasi 10 besar Penjaringan Perangkat daerah Berinovasi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim.

Kepala UPTD Pengawasan Benih Perkebunan , Andi Siddik mengatakan tim penilai Balitbangda Kaltim melakukan penjaringan terhadap inovasi yang dikembangkan oleh seluruh OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim, dimana telah dipilih 10 OPD yang akan diusulkan sebagai nominasi Perangkat Daerah Berinovasi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat. Alhamdulillah, melalui inovasi SI BENI TAMBUN, Dinas Perkebunan masuk sebagai salah satu nominasinya,” ungkapnya sesaat setelah presentasi inovasi pada pertemuan Forum Konsultasi Publik Dinas Perkebunan di Balikpapan, Jumat (29/10) kemarin.

Andi Siddik menuturkan, OPD yang ditetapkan sebagai nominasi sepuluh besar akan mengikuti wawancara di Aula Balitbangda Kaltim pada Rabu, 3 Nopember 2021 mendatang untuk penentuan posisi peringkat 10 besar terbaik.

Adapun Perangkat Daerah yang masuk 10 besar nominasi yaitu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui inovasi SIMPEL BPSDM, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah melalui Pustaka Anak, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura dengan inovasi SIMPPLE, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan Aplikasi SI KOMPAK, Dinas Kesehatan dengan inovasi aplikasi Silabkes, Dinas Perkebunan dengan inovasi Si Beni Tambun, Dinas Pariwisata dengan inovasi Puspita Kaltim, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan inovasi Sistem Layanan Data Kerjasama Penanaman Modal Berbasis Web & Survey Kepuasan Bisnis Pelaku Usaha di Kalimantan Timur, RSUD DR Kanudjoso DJatiwibowo dengan inovasi Banker Anak dan RSUD Abdul Wahab Sjahranie dengan inovasi Sehat Bersama AWS.

Diterangkan, SI BENI TAMBUN merupakan inovasi yang diinisiasi pada aksi perubahan PIM III (PKA) milik Andi Siddik, SP, M. Ling selaku Kepala UPTD Pengawasan Benih Perkebunan pada tahun 2021, dimana inovasi ini dirancang untuk mempermudah layanan dalam bentuk sertifikasi benih perkebunan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan mengakses https://sibenitambun.kaltimprov.go.id.

Sementara itu, inovasi juga dilengkapi dengan informasi mengenai penerimaan retribusi non pajak melalui pelayanan sertifikasi benih perkebunan dalam upaya implementasi keterbukaan informasi publik di sektor perkebunan dan survei kepuasan msyarakat sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait