Sekprov Kaltim Tinjau Pelatihan Internet
23 Juni 2011 Admin Website Artikel 351
TENGGARONG. Pelatihan dan pengetahuan tentang dunia maya atau internet bagi kalangan petani dan nelayan peserta Pekan Nasional (Penas) XIII Petani Nelayan, menarik perhatian Sekprov Kaltim, Dr H Irianto Lambrie. Ketertarikan Irianto Lambrie itu diwujudkan dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk melihat sendiri pelatihan yang merupakan kegiatan pertama kali sepanjang pelaksanaan Penas di tanah air.

"Peninjauan pelatihan itu dilakukan Irianto Lambrie di sela-sela persiapan Video Conference Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek dan peserta Penas, Selasa (21/6). Dalam ksempatan itu, Irianto Lambrie tiba-tiba masuk kelas pelatihan.

Sekda yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Moh.Jauhar Efendi, menanyakan berapa jumlah peserta yang ikut pelatihan dan sejak kapan dimulai pelatihan. Membludaknya peserta pelatihan yang dimulai sejak pembukaan Penas XIII, 18 siang pukul 13.30 Wita dan berakhir 22 Juni siang.

Banyak yang menginginkan pelatihan internet dimulai pagi dan setiap hari yang terdiri dari dua sesi. Peserta dari mana saja, tanya Sekda, Peserta terdiri dari petani dari kontingen penas setiap provinsi se Indonesia masing masing 10 peserta, akan tetapi peserta membludak akhirnya dibuka kelas jam malam hari kelas ekstra, jawab Jauhar.

Peserta akan mendapat kelengkapan terdiri dari tas, materi pelatihan, CD tutorial & materi, bloknote sertifikat dan leaflet tentang informasi pertanian. Selain itu, Sekprov juga melihat-lihat sisi kanan ruang pelatihan dan mengunjungi mobil M.CAP untuk pelayanan internet bagi masyarakat umum.

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait