Praktek Identifikasi KBKT
15 November 2019 Admin Website Berita Daerah 21
Praktek Identifikasi KBKT

PENAJAM. Peserta pelatihan identifikasi dan pengelolaan kawasan bernilai konservasi tinggi (KBKT) melakukan praktek kunjungan lapangan.

Hari keempat pelatihan identifikasi KBKT dilakukan praktek lapangan di PT Sukses Tani Nusasubur (STN) di Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (14/11/2019).

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dari Balikpapan, akhirnya peserta pelatihan sampai di lokasi tujuan. Sebelum memulai kegiatan, peserta diinformasikan bahwa hutan tersebut bukan hutan wisata. Sehingga ada beberapa hal yang boleh dilakukan maupun tidak boleh dilakukan.

Dalam kesempatan ini, para peserta melakukan kunjungan melewati hutan lindung PT STN menuju goa yang ada dihutan tersebut. Tampak hutan ini masih sangat terjaga keasriannya .

Kabid Perkebunan Berkelanjutan Disbun Henny Herdianto menyampaikan terimakasih kepada manajemen PT STN atas ijinnya memberi kesempatan peserta pelantihan mengunjungi lahan mereka.

"Terimakasih manajemen STN yang sudah sudi menerima kami. Karena saya berpikir ini sesuatu yang menarik," ucap Henny.

Peserta praktek lapangan dari dinas perkebunan tujuh kabupaten, Kota Samarinda dan Balikpapan. Para pejabat yang mengelola areal perlindungan, dinas lingkungan hidup dan dinas perkebunan.

Hadir mendampingi perwakilan dari PT Tropenbos Wijaya.(dea/her/yans/humasprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait