PNS Jangan Menolak Program Diklat
25 Maret 2014 Admin Website Berita Daerah 369
PNS Jangan Menolak Program Diklat
SAMARINDA. Plt Sekprov Kaltim Rusmadi menginstruksikan seluruh PNS lingkup Kaltim untuk tidak menolak program pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan Pemprov Kaltim melalui Badan Diklat Kaltim.

"Program diklat dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kapasitas aparatur agar memiliki kompetensi dan kemampuan sesuai tuntutan pelayanan yang dibutuhkan  masyarakat," kata Rusmadi pada sebelum penyerahan SK kenaikan Pangkat pegawai di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Senin (24/3). 

Apalagi sesuai ketentuan setiap PNS apapun jabatan dan posisinya punya hak untuk meningkatkan kapasitas, Program diklat merupakan kewajiban PNS untuk meningkatkan keterampilan dalam melaksanakan program pembangunan.

Dapat dikatakan, ini sebagai jawaban atas tuntutan masyarakat yang menginginkan PNS menjadi birokrat professional. Melaksanakan tugas dengan ditunjang kapasitas dan kemampuan memadai. Ditambahkan, yang patut diingat setiap PNS sama dalam posisi dan peranan. Hal yang membedakan hanya ruang lingkup dan tanggung jawab.

"Itu mendasari disusunnya tupoksi (tugas pokok dan fungsi). Tujuannya membedakan satu dengan yang lain. Tidak mengelompokkan dalam agenda sendiri secara parsial tapi mengelompokkan tugas dalam rangka efisien dan efektif. Ini untuk mewujudkan pemerintahan yang mampu melaksanakan pembangunan dengan baik, sehingga harkat martabat masyarakat kaltim semakin terangkat," jelasnya.

DIKUTIP DARI DISKOMINFO PROV. KALTIM

Artikel Terkait