Pertemuan Penyusunan Data Statistik Angka Tetap 2012
22 November 2013 Admin Website Berita Nasional 395
Pertemuan Penyusunan Data Statistik Angka Tetap 2012

PONTIANAK. Peranan sub sektor perkebunan dalam pembangunan nasional, diperlukan dukungan penyediaan data yang akurat dan tepat waktu. Bertempat di Hotel Aston Semarang dilaksanakan Pertemuan Penyusunan Data Statistik Perkebunan Angka Tetap (ATAP) tahun 2012, yang berlangsung 20 s.d 23 Nopember 2013.

Pembukaan acara diawali dengan sambutan Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan, Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian selaku Ketua Panitia dan sambutan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Barat, Ir.Hiarsolih Buchari,MM sekaligus membuka acara mewakili Sekretaris Ditjen Perkebunan, Kementerian Pertanian. Acara dihadiri oleh petugas Statistik darri 33 Provinsi seluruh Indonesia, Rabu (20/11) malam kemarin.

Tujuan utama dari pertemuan yang menjadi agenda tahunan ini adalah untuk memperoleh angka tetap perkebunan per komoditi dari seluruh Indonesia, dengan menggunakan metode perbandingan data pada tahun 2011 dengan data tahun 2012.

Hiarsolih berharap, dengan adanya sinkronisasi ini dapat menjadi capaian target menuju satu angka statistik perkebunan secara nasional, sehingga data yang disajikan menjadi berkualitas.


"Dari pertemuan ini diharapkan dapat tersedianya publikasi data statistik perkebunan akurat, up to date dan lengkap secara rutin setiap tahunnya sehingga target menuju satu angka statistik perkebunan secara nasional dapat terwujud," Hiarsolih yang selanjutnya mengetuk meja tanda pertemuan dibuka secara resmi. (rey)

Artikel Terkait