Penurunan Emisi Sektor Perkebunan
08 Oktober 2020 Admin Website Berita Daerah 17
Penurunan Emisi Sektor Perkebunan

BALIKPAPAN. Dinas Perkebunan menggelar Workshop Verifikasi Validasi Data Perlindungan Areal Nilai Konservasi Tinggi (ANKT) di Hotel Blue Sky , Balikpapan (8/10/2020).

Dibuka oleh Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim Ujang Rachmad didampingi Kepala Dinas Perkebunan (disbun) Kabupaten Kukar M Taufik dan Ketua Koordinator Proyek FCPF Dr I Wayan Susi Dharmawan

Ujang menyebutkan bahwa harus mencapai target penurunan emisi pada sektor perkebunan

"FCPF , P3SEKPI dan KLHK bersama-sama mencapai komitmen penurunan emisi pada subsektor perkebunan. Program di subsektor ini kontribusinya sampai 51 persen itu penurunan emisi di kaltim," ujarnya

Sektor perkebunan ini memang memiliki peranan penting dalam konteks penurunan emisi di kaltim. Salah satunya dari upaya kita untuk mengelola ANKT.

Sementara Kadisbun Kukar M Taufik menyampaikan tujuh kabupaten sudah menandatangani deklarasi yang visinya salah satunya adalah wajib melindungi areal - areal yang memiliki nilai konservasi tinggi.

"Kukar siap menyukseskan program FCPF melalui ANKT. Potensi perkebunan kami cukup besar dan produktif," ujarnya.

Workshop kerjasama Disbun dengan FCPF diikuti 28 peserta dari PBS dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.(dea/yans/humasprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait