Disbun Selenggarakan Workshop E-Proposal Perencanaan Kabupaten/Kota
22 April 2022 Admin Website Berita Daerah 82
Disbun Selenggarakan Workshop E-Proposal Perencanaan Kabupaten/Kota

BALIKPAPAN. Dinas Perkebunan (Disbun) kaltim menyelenggarakan Workshop E-Proposal Perencanaan Kabupaten/Kota dihadiri 20 orang peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota se Kaltim. Workshop dilaksanakan selama dua hari (21-22 April) di Balikpapan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perkebunan, Ujang Rachmad mengatakan Workshop E-Proposal Perencanaan Kabupaten/Kota diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan program dan kegiatan pembangunan perkebunan tahun 2023 yang lebih terpadu, efektif, efisien, akuntabel dan transparan, serta membangun sinergi perencanaan antar provinsi dan kabupaten/kota dan juga mengarahkan anggaran sehingga berfokus kepada pengembangan kawasan berbasis spasial secara berkelanjutan. Proposal yang diusulkan ditujukan kepada Kementerian Pertanian RI guna mendapatkan alokasi dana yang bersumber dari APBN.

“Semua usulan dari kabupaten harus segera di rampungkan karena waktu penginputan sudah tidak lama lagi sebelum di tutup dan tidak melakukan penginputan di akhir batas deadline karena di khawatirkan terdapat kendala sehingga pengimputan tidak termaksimalkan,” harap Ujang.

Hadir sebagai Narasumber melalui Zoom Metting ,  Bapak Faisal Anugerah dari Ditjenbun untuk menyampaikan paparan   rancangan kegiatan utama dan menu e-proposal Ditjen Perkebunan TA 2023 dan Chandra dari Biro Perencanaan, Kementerian Pertanian RI. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait