Pengunjung Penas 22 Ribu Orang per Hari
23 Juni 2011 Admin Website Artikel 336
TENGGARONG. Setiap hari jumlah pengunjung yang memasuki Gelanggang Olahraga Aji Imbut tempat berlangsungnya pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan diperkirakan menembus angka 22.000 orang. Hal ini Ketua KTNA Provinsi Kaltim, HM Yadi Sofian Noor usai rapat dengan Gubernur membahas pelaksanaan video conference dan acara penutupan, Selasa (19/6).

"Jumlah ini adalah jumlah rata-rata yang dihitung pada saat pengunjung memasuki Gelora Aji Imbut selama pelaksanaan Penas yang berlangsung dari tanggal 18-23 Juni. Sehingga jika di total jumlah kunjungannya dapat mencapai 132 ribu orang selama enam hari tersebut," ujarnya.

Dengan banyaknya jumlah pengunjung ini, dipastikan Penas XIII dapat mencatatkan rekor ada transaksi pembelian baik dari peserta maupun dari ribuan kaki lima yang memenuhi seputar arena Penas. "Nilainya masih kita hitung. Nanti usai penutupan Penas akan kita sampaikan berapa total jumlah pengunjung dan berapa nilai transaksi yang berhasil dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Penas XIII, Purwanto disela-sela meninjau stand Pameran Penas, Rabu (22/6) mengatakan bahwa pelaksanaan Penas petani dan nelayan di Tenggarong ini merupakan Penas yang lebih baik, lebih meriah dan lebih menarik dibandingkan dengan pelaksanaan kegiatan sejenis yang pernah dilaksanakan di Manado dan Palembang.

Menurut Purwanto, sangat wajar dalam pelaksanaan Penas ini terdapat beberapa kekurangan seperti terjadinya kemacetan di pintu masuk dan seputar stadion, karena banyaknya pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. "Tetapi secara keseluruhan pelaksanaan Penas XIII ini berjalan lancar dan sukses jika dibandingkan dengan Penas-Penas sebelumnya".

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM

Artikel Terkait