(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Pendampingan Kunjungan Kerja Komiter II DPD RI Ke Kukar Dalam Rangka Pengawasan Hutan

04 April 2023 PPID Berita Daerah 1042
Pendampingan Kunjungan Kerja Komiter II DPD RI Ke Kukar Dalam Rangka Pengawasan Hutan

TENGGARONG. Mengawali tugas selaku Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, Ahmad Muzakkir melakukan pendampingan Kunjungan Kerja Tim DPD RI Komite II yang terdiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian ATR/BPN, Kementerian ESDM, Kementerian PPN/Bappenas ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam rangka mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 18 tahun 2013 Tentang Pencegahan dan pemberantasan kerusakan hutan, bertempat di ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Senin (03/04/2023) kemarin.

Kegiatan yang dipimpin oleh Sekda Kab. Kukar, H. Sunggono ini dihadiri sejumlah pejabat dan akademisi bidang kehutanan, termasuk Kepala Dinas Perkebunan Prov. Kaltim, Ahmad Muzakkir, S.T.,M.Si dan Kepala Dinas Perkebunan Kab. Kukar, Ir. H.Muhammad Taufik.

Wakil Ketua Komite II, Bustani Zainuddin menjelaskan kunjungan kerja Tim II DPD RI berkaitan dengan pengawasan Undang-Undang Nomor 18 tahun 2013 Tentang Pencegahan dan pemberantasan kerusakan hutan tersebut untuk memastikan bahwa keberadaan IKN yang nantinya akan ada di Kaltim betul-betuk kemanfaatannya bagi lingkungan sekitar IKN. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait