(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Pemprov Kaltim Raih Penghargaan Anugerah Perkebunan Indonesia 2024

13 September 2024 PPID Berita Daerah 85
Pemprov Kaltim Raih Penghargaan Anugerah Perkebunan Indonesia 2024

TANGERANG. Komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) dalam pengelolaan dan pengembangan sektor perkebunan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. 

Melalui Inisiasi dan komitmen Dinas Perkebunan (Disbun), Pemprov Kaltim berhasil meraih Penghargaan Anugerah Perkebunan Indonesia 2024 atas prestasinya memberikan Komitmen Tinggi terhadap Pemenuhan Persyaratan Sawit Berkelanjutan atau yang lebih dikenal dengan standarisasi Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO). ISPO merupakan standar mutu pengelolaan bisnis kelapa sawit berkelanjutan di Indonesia.

Penghargaan Anugerah Perkebunan Indonesia 2024 diterima secara langsung oleh Kepala Disbun Kaltim Ence Ahmad (E.A) Rafiddin Rizal mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Perkebunan Indonesia Expo (BUNEX) ke-3 Tahun 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

Perkebunan Indonesia Expo (BUNEX) ke-3 tahun ini mengusung tema “Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan untuk Ketahanan Pangan dan Energi Menuju Indonesia Emas 2045”. Kegitan ini dilaksanakan pada 12-14 September 2024 di ICE BSD Tangerang.

Acara dibuka oleh Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono yang dihadiri lebih dari 500 orang yang terdiri dari duta besar negara sahabat, pemerhati perkebunan, lembaga pembiayaan, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, perusahaan perkebunan, pekebun, pekebun millennial, mahasiswa dan masyarakat.

Pada kesempatan BUNEX ke-3 ini Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim juga mengikuti pameran dengan melibatkan pelaku usaha (UMKM) sebagai upaya untuk mempromosikan dan memperluas jaringan pemasaran produk perkebunan Kalimantan Timur. (IST/pt)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait