Kaltim Buka 38 Stand Pameran
15 Juni 2014 Admin Website Berita Daerah 424
Kaltim Buka 38 Stand Pameran

MALANG. Pada ajang Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan 2014 di Kabupaten Malang Jawa Timur, kontingen Kaltim membuka 30 stand pada event Penas KTNA Expo 2014 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Masing-masing daerah dari seluruh kabupaten dan kota di Kaltim dan Kaltara menampilkan komoditas dan produk-produk unggulan di sektor pertanian maupun UMKM yangmelibatkan instansi teknis di daerah.

Stand pameran yang dimiliki Kaltim dalam satu blok yang dikoordiniri Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Kaltim. Masing-masing Penajam Paser Utara, Paser, Kutai Kartanegara, Kutai Barat serta Mahakam Ulu dan Bontang, Tarakan serta Nunukan dan Bulungan, Malinau serta Tana Tidung satu stand.

Sementara itu Samarinda tiga stand dan Balikpapan serta BPPMD Kaltim dan Dinas Pertanian Kaltim dua stand, Kutai Timur dan BKPP Kaltim masing-masing empat stand, Dinas Kehutanan, Dinas Kelautan dan Perikanan, DinasPerkebunan dan Dinas Peternakan satu stan. Sedangkan Kaltara satu stand.

Menurut Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat mengunjungi stand pameran hendaknya masing-masing daerah menampilkan poytensi dan keunggulan daerah khususnya sektor pertanian termasuk UMKM.

"Pemprov terus memotivasi pelaku usaha maupun pelaku utama di daerah agar intensif mengembangkan usahanya. Karenanya, ajang Penas ini harus ditampilkan produk maupun komoditas unggulan kita," kata Awang Faroek Ishak usai mengikuti pembukaan Penas KTNA ke XIV Tahun 2014 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu, (7/6).

Dalam kesempatan tersebut stand pameran Kaltim sempat dikunjungi beberapa pejabat Negara setingkat menteri. Diantaranya Direktur Utama Bulog Karto Ali Mosu dan Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Herman Khaeron serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Selain masyarakat setempat juga para pengunjung berasal dari kabupaten dan kota seluruh Indonesia datang ke stand pameran Kaltim yang memiliki stand terpanjang dan terluas dari seluruh peserta pameran dari seluru Indonesia.

Sementara itu Kepala BKPP Kaltim H Fuad Asadin mengungkapkan pameran yang diikuti kontingen Kaltim ini menampilkan berbagai produk hasil pertanian yang dilakukan dinas/instansi teknis serta KTNA dan kelompok P4S (Pusat Pelatiahn Pertanian Perdesaan swadaya) yang tersebar di 14 kabupaten dan kota di Kaltim termasuk Kaltara.

Saat mengunjungi stand pameran Kaltim, Gubernur didampingi Kepala Dinas Peternakan H Dadang Sudarya, Kepala Dinas Perkebunan Hj Etnawati dan Kepala Dinas Kehutanan  Khairil Anwar serta Kepala Balitbangda Hj Halda Arsyad dan Ketua KTNA Kaltim Andi Burhan Badurahman.(yans/adv)

SUMBER : HUMAS PROV. KALTIM
 


Artikel Terkait
Layanan Perkebunan Online
Info Permohonan Informasi
Layanan Pengaduan
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 537
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1799
Total Pengunjung 84921
Total Halaman Dikunjungi 523356
Government Public Relation