(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Gubernur Kagumi Biogas Rea Kaltim

06 Desember 2021 Admin Website Berita Daerah 2066
Gubernur Kagumi Biogas Rea Kaltim

TABANG. Gubernur Kaltim H Isran Noor antusias terhadap perkembangan energi terbarukan khususnya pemanfaatan biogas dari limbah cair yang telah dilaksanakan oleh PT Rea Kaltim Plantations di wilayah Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara.

Antusias Gubernur Isran Noor saat mendengarkan keterangan dan penjelasan tentang Biogas oleh Biogas Manager PT Rea Kaltim Plantations Takbir, di lokasi Power Plant Biogas,
Senin (6/12/2021).

Isran Noor setelah mendengarkan keterangan dari PT Rea Kaltim merasa senang, karena energi terbarukan yang dihasilkan telah membantu masyarakat sekitar perusahaan dalam ketersedian listrik.

"Rea Kaltim Plantations excess power dihasilkan telah menerangi beberapa desa pada tiga kecamatan yaitu Tabang, Kembang Janggut dan Kecamatan Kenohan," jelas Isran.

Mantan Bupati Kutai Timur itu mengharapkan partisipasi dan kontribusi nyata perusahaan dalam penyediaan energi listrik masyarakat di pedalaman dan desa terpencil sangat diperlukan.

"Sektor industri kelapa sawit secara perlahan secara nyata menunjukkan keunggulannya menjadi komoditas strategis di tanah air. Tidak hanya pada aspek ekonomi sebagai penopang devisa non-migas. Juga andalan dalam percepatan pencapaian desa berlistrik," tandasnya.

Selain mendapatkan keterangan terkait perkembangan biogas, Gubernur Isran Noor juga berkesempatan melihat langsung panel-panel yang berada di Lagon ( berbentuk bulat). (mar/yans/adpimprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait