(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Empat Desa Terima Reward KTPA

12 April 2021 Admin Website Berita Daerah 1960
Empat Desa Terima Reward KTPA

TANA PASER. Terdapat empat desa di Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser menerima penghargaan berupa uang oleh PT Muaratoyu Suber Lestari.

Penghargaan uang diberikan kepada Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) di empat desa sebagai reward Desa Bebas Kebakaran.

"Masing-masing desa menerima uang sebesar Rp50 juta per KTPA oleh perusahaan," kata Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ujang Rachmad, Senin (12/4/2021).

Desa yang mendapat penghargaan yakni Desa Mendik, Desa Munggu, Desa Muaratoyu dan Desa Bantetualan, karena telah berhasil menjaga wilayah desanya dari bahaya kebakaran lahan perkebunan di tahun 2020.

Acara penyerahan penghargaan dibuka Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi, I Made Dewa, dihadiri Disbun Kaltim, Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Paser, Manggala AGNI, Kapolsek Longkali, BPBD Paser, Danrem dan Kades Mendik, Munggu Muaratoyu dan Bantetualan.

Dasar kegiatan terkait kebakaran lahan dan kebun (Karlabun) sesuai Perda Nomor 7 tahun 2018 tentang Pembangunan Perkebunan Berkalanjutan.

"Reward diberikan, karena KTPA telah menjaga desa merela tidak ada kebakaran, serta dalam rangka penurunan emisi gas rumah kaca," ungkapnya.

Sementara Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, I Made Dewa mengpresiasi PT Muaratoyu Subur Lestrai yang telah memberikan reward kepada perangkat desa yang dinilai telah berhasil menjaga wilayahnya dari bahaya kebakaran lahan perkebunan.(yans/sdn/humasprovkaltim)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait