(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Turut Berpartisipasi di Perkebunan Indonesia Expo 2023

11 September 2023 PPID Berita Daerah 1453
Disbun Turut Berpartisipasi di Perkebunan Indonesia Expo 2023

JAKARTA. Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur turut ambil bagian dalam Perkebunan Indonesian Expo (Bunex) 2023, yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 September 2023 di ICE BSD City Tangerang, Banten. 

Bertajuk "Penguatan Hilirisasi Perkebunan untuk Ketahanan Ekonomi Global",  Bunex 2023 dibuka langsung oleh Menteri Pertanian Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo.

Bunex 2023 merupakan salah satu langkah positif untuk memperkenalkan dan mengangkat produk-produk perkebunan termasuk di dalamnya turunan kelapa sawit. 

Untuk itu, Kementerian Pertanian mendorong pelaku usaha memperkuat hilirisasi perkebunan sebagai kekuatan ekonomi masa depan bangsa.

Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ahmad Muzakkir mengatakan stand Disbun menampilkan produk-produk binaan dari pelaku usaha perkebunan komoditas kelapa dan Aren.

Event ini juga berfungsi sebagai sarana promosi dan pemasaran, karena di hadiri pula duta besar dan potensial buyer dari dalam dan luar negeri. 

Selain itu, Bunex 2023 menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi antar insan  perkebunan dibawah naungan Dirjen Perkebunan. 

Muzakkir bangga stand Disbun kaltim di kunjungi oleh beberapa duta besar dan potensial buyer berasal dari Mesir, Thailand, philipina, Kenya, dan beberapa perusahaan ekspor.

Kegiatan yang diadakan selama 3 hari ini diikuti oleh pelaku usaha perkebunan berbagai komoditas dari seluruh Indonesia dan diisi dengan kegiatan Talkshow dengan berbagai materi, pameran UMKM dan perusahan perkebunan, bussiness matching, cerdas cermat tingkat Pelajar, cooking class, dsb. (Prb/ty)

SUMBER : SEKRETARIAT

 

 

Artikel Terkait