(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Partisipasi Kaltim Expo 2019

21 Agustus 2019 Admin Website Berita Daerah 1926
Disbun Partisipasi Kaltim Expo 2019

SAMARINDA. Gelaran Pameran Pembangunan dan Kaltim Expo ke-11 2019 di Convention Hall Samarinda resmi dibuka Rabu (21/08/2019). Even tahunan yang memamerkan capaian pembangunan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Adminsitrasi Pembangunan Setprov Kaltim, Abu Helmi.

Pameran pembangunan dan Kaltim Expo ke-11 2019 berlangsung selama lima hari, yakni 21-25 Agustus 2019. Menyediakan 147 stan indoor dan 45 stan outdoor yang diisi oleh instansi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, instansi vertikal, perbankan, dunia usaha, koperasi dan UMKM.

Selain pameran pembangunan, rangkaian Kaltim Expo ke-11 kali ini juga menggelar seminar, talk show, desain produk, perlombaan e-sport, hingga kegiatan keagamaan Tabligh Akbar yang diisi Ustad Tengku Zulkarnain.

"Expo ini bisa menjadi momentum peningkatan pembangunan di berbagai bidang. Karena, pembangunan perlu dukungan semua pihak. Disini masyarakat bisa melihat capaian pembangunan di Kaltim. Selain juga sebagai wadah mempromosikan usaha yang potensial daerah," kata Abu Helmi mewakili Gubernur Kaltim.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan, Ujang Rachmad mengatakan pihaknya turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan Kaltim Expo 2019 dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan di sektor perkebunan dan produk - produk hasil olahan perkebunan yang ada di Kaltim, baik dari pengembangan luas areal maupun hasil produksinya.

"Dalam kesempatan ini, kami juga akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kaltim Expo 2019 dengan menampilkan secara jelas profil dan keberhasilan pelaksanaan program-program prioritas sektor perkebunan, sekaligus sebagai wahana promosi potensi usaha perkebunan di Kaltim," ungkap Ujang.

Ujang menambahkan, untuk menarik minat pengunjung, Disbun juga menyediakan kontes photo booth dan undian kuisioner dengan hadiah uang dan bingkisan menarik. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

Artikel Terkait