(0541)736852    (0541)748382    disbun@kaltimprov.go.id

Disbun Masuk Nominasi 10 Besar Lomba Website Kementan 2016

05 Juli 2016 Admin Website Berita Daerah 2277
Disbun Masuk Nominasi 10 Besar Lomba Website Kementan 2016

SAMARINDA. Situs web milik Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim yang beralamat https://disbun.kaltimprov.go.id/ kembali masuk nominasi 10 besar secara nasional dalam lomba website Kementerian Pertanian RI tahun 2016 yang diselenggarakan Pusat Data dan Sistem Informasi (Pusdatin) Kementerian Pertanian.

"Alhamdulillah, kami bersyukur web Disbun kembali masuk 10 besar dari 77 website satuan kerja perangkat daerah (SKPD) provinsi lingkup Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia," kata Kepala Disbun Kaltim, Hj Etnawati, Jumat (01/07) kemarin.

Menurut dia, nominasi nasional tersebut  untuk kategori pelayanan publik online karena Disbun dinilai telah mampu memberikan pelayanan publik melalui sarana teknologi informasi dengan baik oleh tim penilai.

Lomba  web nasional ini ujar Etna, telah berlangsung sejak Mei lalu dan lomba ini  merupakan ajang tahunan dengan peserta yang terdiri dari unit Eselon I di lingkup Kementerian Pertanian, SKPD Pertanian tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota serta UPT pusat seluruh Indonesia yang telah memiliki situs web.

Berdasarkan penetapan daftar peserta lomba situs Web Kementan 2016, maka nominasi 10 situs web kategori SKPD provinsi yang akan dinilai oleh tim juri sejak hingga November 2016 mendatang yakni Badan Ketahanan Pangan Riau, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jabar,  Dinas Perkebunan Jabar, Dinas Peternakan Jabar dan Badan Ketahanan Pangan Daerah Jabar.

Selanjutnya, Dinas Perkebunan Jateng, Badan Ketahanan Pangan Jateng, Dinas Peternakan Jatim, Dinas Perkebunan Kaltim dan Dinas Peternakan Kaltim.

Diterangkan Etna, web Disbun telah menoreh prestasi di tingkat nasional melalui lomba situs web Kementerian Pertanian. Diantaranya empat kali meraih juara kedua nasional yakni tahun 2005, 2011, 2012 dan 2014 serta peringkat I pada Lomba Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web pada tahun 2015 lalu. (rey/disbun)

SUMBER : SEKRETARIAT

 

Artikel Terkait