Pertemuan Teknis Pengembangan PIR Swadaya dan Kemitraan Perkebunan Kaltim
17 April 2008 Admin Website Artikel 314
#img1# Peserta pertemuan adalah petani peserta PIR Swadaya yang tergabung dlaam kegiatan pengembangan kelapa sawit rakyat dan karet, yaitu :
- Ketua Kelompok Tani, kegiatan TA. 2004
- Ketua Kelompok Tani, kegiatan TA. 2006
- Ketua Kelompok Tani, kegiatan TA. 2007
- Kepala Cabang Dinas Perkebunan Kecamatan / PPL setempat
- Kepala Dinas Perkebunan Kab. Kukar, Kota Samarinda dan Kab. Pasir

Pelaksanaan pertemuan teknis dibuka oleh Kepala Dinas Perkebunan Prov. Kaltim yang sekaligus menyampaikan arahan tentang kebijakan pembangunan perkebunan Kalimantan Timur, yang dilanjutkan dengan paparan program perkebunan Kalimantan Timur oleh Bidang Perencanaan dan Evaluasi. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan perkembangan, realisasi penanaman di lapangan, tanya jawab dan tanggapan dari Tim Pengembangan atas beberapa permasalahan / pertanyaan yang disampaikan.

Adapun tujuan dari pelaksanaan pertemuan ini adalah :
1. untuk mendapatkan beberapa informasi perkembangan kegiatan pengembangan kelapa sawit rakyat yang aktual di lapangan utamanya petani yang telah mendapatkan paket penanaman bibit kelapa sawit dan saprodi pendukungnya.
2. Terjadinya saling tukar menukar informasi antarpetani peserta, sehingga proses konsolidasi pengembangan ke depan menjadi lebih baik dan berprestasi.
3. Diperolehnya gambaran yang lebih jelas mengenai aspek pengembalian kredit (baldit) oleh petani yang nantinya dilakukan apabila tanaman kelapa sawit terlah berproduksi.

#img2# #img3#













#img4# #img5#












#img6# #img7#









#img8# #img9#









#img10#

Artikel Terkait