Disbun Kaltim Gelar Workshop SIMONEV
Disbun Kaltim Gelar Workshop SIMONEV

BALIKPAPAN. Dalam rangka memudahkan pembuatan laporan triwulan berdasarkan PP 39 Tahun 2006,  telah dibangun Sistem Pelaporan Monev Berbasis Web, oleh karena itu Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim melaksanakan Workshop Simonev, pekan lalu.

Workshop yang diselenggarakan pada tanggal 13  s/d 15 Mei 2013 ini bertempat di Hotel Sagita, Balikpapan dengan Nara Sumber  dari Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian (Pusdatin), Kementerian Pertanian, Bapak Ibrahim, S.Sos, MM yang diikuti staf dari Dinas yang membidangi perkebunan pada 4 Kabupaten dan peserta dari tingkat Provinsi.

Kepala Disbun Kaltim, diwakili oleh Sekretaris Disbun, Ir. H. Yus Alwi Rahman, M.Si memberikan arahan kepada para peserta untuk mengikuti workshop ini dengan baik dan serius sehingga aplikasi simonev tersebut dapat diimplementasikan di tempat tugasnya masing-masing.

"Dalam kesempatan ini, diharapkan para peserta mengikuti workshop ini dengan baik dan serius sampai dengan dengan selesainya rangkaian acara, sehingga dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masing", tegas Yus Alwi.

Ditambahkan, hasil workshop simonev berbasis web peserta nantinya dapat mengoperasikan dengan baik Simonev Off Line maupun Simonev Berbasis Web. Diharapkan nantinya peserta telah dapat menyampaikan laporan Monev melalui Simonev Web.

"Selain itu, kabupaten/kota yang belum memahami Simonev berbasis web ini dapat ikut berperan serta dalam mensosialisasikannya di masing-masing daerahnya", harapnya. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT


Artikel Terkait