Disbun Gelar Outbond Untuk PNS
17 Juni 2013 Admin Website Berita Kedinasan 278
Disbun Gelar Outbond Untuk PNS

BALIKPAPAN. Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim menggelar acara outbond untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Disbun Kaltim, yang diadakan selama dua hari di Asrama Haji, Batakan, Balikpapan, Sabtu s.d Minggu (15-16/6) kemarin.

Kepala Disbun Kaltim, Ir Etnawati, M.Si mengatakan acara ini diadakan, dengan tujuan untuk mengembangkan budaya organisasi, perencanaan strategi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kebersamaan serta meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil yang ada di lingkup Disbun Kaltim.

"Dengan mengikuti acara ini, dapat mempertebal rasa percaya diri, menumbuhkan rasa keberanian mengambil resiko, meningkatkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, membangkitkan kepekaan dan saling pengertian antar kelompok, menumbuhkan motivasi dan berperan aktif dalam mengembangkan rasa keyakinan diri sehingga menjadi semangat baru bagi seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Disbun Kaltim", harap Etnawati.

Dalam outbond dimainkan beberapa permainan secara berkelompok untuk melatih mental dan melatih strategi secara teamwork, diantaranya flying fox, tarik tambang, volley pantai dan sebagainya.

Outbond diikuti sekitar 75 orang peserta pegawai negeri sipil dan anggota Dharma Wanita Disbun Kaltim, dengan menghadirkan motivator muda Indonesia, Ari Setiawan. (rey)

SUMBER : SEKRETARIAT DISBUN

Artikel Terkait