GAPKI Siap Bangun Maloy
07 Maret 2012 Admin Website Artikel 341
SANGATTA. Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki) dalam waktu dekat siap masuk ke Kawasan Industri dan Pelabuhan International (KIPI) Maloy. Demikian ditegaskan Ketua Gapki Abdul Halim Johar belum lama ini.

Menurut Dudung -sapaan akrab Abdul Halim Johar- bagian dari kesiapan keterlibatan pihaknya dalam pengembangan KIPI Maloy adalah persiapan melaksanakan land clearing untuk membuat tangki timbun  CPO (Crude Palm Oil) dari pabrik CPO perusahaan masing - masing.

"Untuk saat inikami pastikan sudah delapan anggota Gapki yang akan segera membangun tangki timbun di Maloy. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan land clearing lahan seluas 200 hektar," ungkapnya.

Gapki sejak awal sudah berkomitmen untuk membangun tangki timbun di pelabuhan tersebut sesuai dengan rencana pemerintah. Namun hal itu sempat terkendala oleh persoalan teknis. "Sekarang permasalahannya sudah beres. Makanya kami bisa mulai melakukan pekerjaan membangun disana," lanjut mantan Kadisbun Kutim ini.

Dia mengatakan, ini merupakan salah satu partisipasi Gapki untuk mendukung pengembangan KIPI Maloy. Sebab, pihaknya yakin ke depan pelabuhan tersebut akan menjadi pelabuhan utama untuk pengiriman CPO dari berbagai perkebunan yang ada di wilayah ini. Sedangkan terkait berapa besar anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan tersebut, Dudung menyatakan belum bisa menyebutkan nilainya.

"Mengenai dana, saya belum tahu. Karena itu masing - masing anggota yang membangun. Yang jelas sekarang, bagaimana agar pekerjaan ini cepat dilakukan. Harapan kami dalam setahun ini tangki timbun akan selesai," jelasnya.

DIKUTIP DARI KALTIM POST, RABU, 7 MARET 2012

Artikel Terkait